SOTOJI, Sensasi dan Gaya Baru Menikmati Semangkuk Soto

Standard

SOTOJI Tutupi Muka Saya...

Bagaimana jika makanan khas Indonesia, soto yang biasa Anda buat kapan saja dan di mana saja? Dan apa jadinya jika soto itu bukan lah soto ayam atau sapi, tapi soto jamur? Bisa bayangkan? Hahaha… tak perlu dibayangkan, karena barangnya sudah ada. Anda bisa kok buat soto jamur yang nikmat. Coba saja SOTOJI.

SOTOJI itu kependekan dari Soto Jamur Instan. SOTOJI hadir menawarkan sensasi merasakan soto yang tidak biasa. Kini Soto Jamur, pernah ada yang jual? Sepertinya jarang.

Cara memasak SOTOJI sangat mudah, tidak sesulit membuat bihun goreng, bihun rebus, atau soto yang perlu merebus kaldu ayam. Anda cukup mulai dengan menyobek kemasan SOTOJI yang berwarna hijau dengan tulisan besar SOTOJI: Soto Jamur Instan di sisi kanan untuk memulai menikmati SOTOJI.

Rebus bihun dan jamur yang berada dalam kemasan selama 2 menit-an dalam air yang sudah mendidih di atas kompor. Saya menyarankan jangan semua jamur direbus. Sisakan sebagian jamur sebagai taburan.

Sotoji Siap Saji

Menunggu rebusan selesai, buka saset bumbu-bumbu. Beri air panas untuk kuah, dan aduk agar tercampur. Setelah bihun matang dan lunak, tiriskan. Buang air hasil rebusan. Bihun yang sudah ditiriskan masukkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi kuah. Tahap akhir taburkan jamur yang tidak direbus. SOTOJI pun siap saji. Agar lebih lengkap, tambahkan juga telur bulat rebus.

Sruuuppppp…. benar saja, rasanya begitu nikmat seperti menikmati soto buatan restoran. Agar lebih nikmat jangan ragu tambahkan kecap dan cabai iris. Begitu juga jeruk limau agar lebih segar. Tekstur bihun yang pas, tidak terlalu kenyal atau keras, memudahkan masuk dalam pencernaan. Sementara itu takaran bumbu sotonya juga tidak membuat rasa terlalu asin.

Begitu menelan bihun SOTOJI, hampir dipastikan bihun tidak nyangkut di tenggorokan. syuuurrrrrr…. bihun langsung masuk ke lambung. Selain itu tidak juga nyangkut di gigi – bagi yang bergigi berlubang. Campuran bumbu SOTOJI tidak membuat mulut menjadi terasa kering. Sehingga Anda tidak perlu meminum air terlalu banyak selama makan SOTOJI. Selain itu porsinya juga pas, 70 gram. Itu cukup untuk makan pagi Anda dan mulailah beraktivitas dengan mengantungi tenaga full.

SOTOJI lebih nikmat di makan di luar rumah saat hujan. Hangatnya SOTOJI membuat tenggorokan dan hidung lebih luang bernafas karena efek jaruk limau dalam bumbu SOTOJI. SOTOJI juga nikmat di makan di dalam ruang kantor yang biasanya ber-AC. Bagi karyawan yang biasa menyantap mie instan, beralihlah ke SOTOJI. SOTOJI banyak mengandung protein dan karbohidrat, namun rendah lemak. SOTOJI juga tidak menyebabkan kantuk setelah menyantapnya.

SOTOJI Praktis Dibawa ke Mana Saja

Untuk kantor Anda yang tidak terdapat kompor untuk memasak SOTOJI, tak perlu khawatir. Hasil eksperimen saya, bihun yang terdapat dalam kemasan SOTOJI mudah lunak dengan diseduh air panas mendidih dari dispenser. Anda cukup menyiapkan tempat makan plastik yang mempunyai tutup.

SOTOJI juga mudah dibawa ke mana-mana. Kemasannya yang tak begitu tebal dan jenis bihun SOTOJI yang tak mudah hancur bisa diletakkan di dalam tas.Tidak perlu pengaman agar tak hancur, bihun SOTOJI tak mudah hancur. Jadi menghemat ruang penyimpanan tas Anda.

Masukkan bihun SOTOJI ke tempat makan itu, tuangkan air panas hingga menenggelamkan bihun. Tutup rapat dan tunggu 3 menit. Setelah bihun melunak taburkan bumbu dan minyak SOTOJI. Dan taburkan juga jamur instans. Rasanya jamur akan lebih terasa, tidak asin, melainkan memberikan sensasi berbeda memakan soto.

Selamat Menikmati SOTOJI

Untuk yang tengah berdiet atau takut gemuk, memakan bihun lebih bagus daripada mie instan. Itu karena mie instan rendah lemak, dan kaya serat. Sehingga proses pencernaannya menjadi cepat. Bagi yang suka bergadang, jangan takut menikmati SOTOJI saat tengah malam. Karena tidak akan membuat gemuk.

Menikmati SOTOJI tidak perlu dipadukan dengan nasi, sebab memakan SOTOJI terbilang mengenyangkan. Yang Anda harus tambah, adalah sediakan minuman seperti teh gula jawa.. Itu akan membuat sensasi menikmati SOTOJI lebih menyenangkan.

Jadi selamat menikmati SOTO JAMUR INSTAN…. Pesan sekarang juga!

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s