Serba Sulit Tanpa Laptop

Standard

Hah…. Rusak kembali laptop saya. Padahal baru saja di instal ulang, dan keadaan normal. Laptop saya bermerk Axioo Zetta yang dibeli 2009 silam. Sudah agak lama dan sering sekali dipakai memang. Selama itu juga laptop ini menemani aktifitas saya sebagai jurnalis.

Laptop itu sudah mulai tidak normal pada pertengahan tahun 2011. Tiba-tiba LCD blank, tapi dalam keadaan masih mengakses windows. Ada suara saat masuk windows. Saat itu dalam pikiran saya, LCD atau VGA-nya terganggu dan harus diganti. Itu juga yang dikatakan seorang IT di toko perbaikan laptop Pinguin, di Kawasan Jalan Kisamaun Tangerang.

Saya pun mencari tahu, berapa ongkos untuk mengganti LCD. Pusat perbaikan Axioo di Mangga Dua Square mengatakan harganya Rp 1,7 sekian juta. Wah…. Cukup mahal yah. Okay, saya menunda dulu untuk menggantinya. Namun seorang teman bilang, “coba lu connect dulu ke monitor PC. Nah ternyata menyala (seperti di gambar). Ya sudah, berarti memang LCD laptop saya rusak.

4 bulan tanpa laptop, dan tiba-tiba saat laptop itu saya nyalakan, ternyata LCD kembali menyala. Bukan main saya senang. seorang teman yang lain berkata, “mungkin windows-nya udah goyang. Mending lu instal ulang, sekalian bersihin virusnya.”

Okay, saya pun meminta tolong IT di Kantor KBR68H untuk menginstal. Dan ternyata kembali menyala dengan normal. Leganya…..

Tapi rasa senang itu tidak lama, sekitar 3 hari lalu LCD laptop itu kembali mati…. Wah, luar biasa terganggunya…..

Saya tidak bisa menyimpan foto hasil hunting, mengedit foto, menonton DVD, atau sekadar mendengarkan musik. Yang lebih repotnya, saya tidak bisa mengirim suara saat liputan. Jadi saya harus kembali ke kantor untuk menyimpan suara agar bisa siar……

Hah…. Hampanya tanpa laptop…..

Leave a Reply

