Seandainya Kau Tahu Kalau Aku Tak Suci Lagi

Standard

Penyesalan selalu mengiringi aku yang sudah tak suci lagi

Aku berjelaga di antara pepohonan rindang, berjalan bersama kamu sayangku

Bercerita tentang sebuah kisah klasik tanjakan cinta di Ranu Kumbolo

Kita kian dekat, tangan kita saling menyentuh. Entah mengapa bisa begitu.

Saat malam kian gelap, terdengar gendang semacam tabuhan gamelan

Kita bercerita, lalu…

Udara semakin dingin, kita semakin dekat saling menghangatkan di dalam tenda biru…

Tiba-tiba saja,

“Kamu cantik sekali sayang, aku mencintaimu sejak pertama bertemu beberapa jam lalu

Namun percaya atau tidak, aku telah buatkan puisi untukmu. Sebuah puisi tentang isi hati

ini yang semakin tak sabar ingin dikeluarkan.”

Jelas saja aku langsung terpana mendengar itu, mataku terus melihatnya, mencium aroma

asap api unggun. Aku lantas berpikir, “apa pantas si ganteng itu menjadi pacarku?”

Ah, anjing… semua lelaki sama saja… buktinya sudah 2 kali aku dipersetubuh…

AKU SUDAH TAK PERAWAN LAGI…

Namun apakah dia tulus? Cara dia menggenggam tanganku seakan aku adalah nyawanya. Nyawa terakhirnya.

Cara dia menatapku, sepertinya aku sebongkah berlian dan emas murni.

Bahkan cara dia mendekatiku, seakan aku adalah kucing lucu yang tak berdosa.

Akhirnya, “Pram, aku sudah tak suci. Aku sudah tidak berhak menerima cinta dari pria, ehhmm…

aku tidak butuh belaskasihanmu. Aku harap kamu adalah lelaku brengsek. Jadi kau tak perlu memiliki tubuhku ini”

Airmata pun menetes, entah mengapa kali ini aku menangis. Mengeluarkan airmata dingin tertiup angin malam lembah Semeru. Dingin sekali, tapi airmata ini aku harap hanyalah palsu, dan kata-kata Pram hanyalah mimpi belaka.

Ternyata tidak, jemarinya menyentuh kelopak mataku. Pram berkata, “aku mencintaimu, Lina. Hanya sebuah kasih sayang darimu kepadaku yang aku butuhkan. Kamu akan jadi pelangi di mendungku, kamu akan menjadi cerah di soreku, kamu pun akan menjadi warna di lembaran hidupku,”

 

Meja Kerjaku, Utan Kayu 5 Juli 2011

Leave a Reply

