Rabu Pagi di Jakarta, Rabu Pagi di Tangerang

Standard

Waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB, Rabu (10/11/2010), pagi hari di Cipondoh Tangerang. Pagi ini memang terlalu pagi untuk saya bangun, karena masuk siang ke kantor. Biasanya saya bangun agak siang, yah kira-kira pukul 10.00 WIB.

Karena bangun pagi, saya putuskan untuk berjalan-jalan sejenak ke Pasar Anyar untuk membeli panganan kecil. Paling tidak saya mendapatkan kue cucur dan gemblong. Hanya 10 menit kurang dari rumah saya di Cipondoh. Setelah dari sana, saya ke Pasar Lama untuk membeli es tebu dan cendol. Ehm… dapat semua!

Dan pulang…

Baru sadar saat sampai rumah, BlackBerry saya tertinggal di meja ruang tamu. Yah agak aneh memang saya bisa lupa dengan ‘teman imut’ yang satu itu. Padahal setiap waktu tidak bisa lepas dari tangan. Dan… twitter ah….

Wah, sebagian besar beberapa teman di ngetweet soal kemacetan di Jakarta karena penutupan jalan. Baru teringat, Obama masih di Indonesia. Pagi ini Presiden Amerika Serikat berkulit hitam pertama itu mengunjungi Masjid Istiglal di Jakarta Pusat dan akan pidato ilmiah di Universtitas Indonesia.

Berdasarkan infolalulintas.com ruas jalan ke Lenteng Agung, Ciputat-Pondok Indah, Sudirman-Harmoni, dan sekitar jalur JORR TB Simatupang macet bukan kepalang. Ehm…. kasihan sekali mereka.

Saya tidak menyalahkan Obama, obama tidak salah. Tapi memang sudah biasa Polisi dan Pemkot Jakarta selalu ‘lebay’ menanggapi kedatangan pejabat negara luar dan dalam negeri. Pasti ekstra ketat. Entah hanya ‘gaya-gayaan’ atau memang begitulah protokoler? Yah yang pasti itu mengganggu kepentingan umum. Tapi ya sudahlah, macet pun sudah menjadi makanan saya tiap hari saat ke kantor di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Berbeda, Rabu pagi di Tangerang. Lalu lintas begitu lancar, kosong, dan ehm… tidak ribet dengan bangunan tinggi.

Sayang, saya tidak bisa masuk ke gang sempit di kawasan Jalan Kisamaun, karena memang waktu saya yang terbagi. Mungkin suatu saat nanti….

Leave a Reply

