Saya Anak Tangerang yang Aneh…

Standard

Saya mau cerita, tentang anak muda saat ini yang memilih ‘kabur’ dari kota kelahirannya, Tangerang tercinta. Salah satunya ya saya ini. Saya lahir dan besar di Tangerang, tapi saya sebut Tangerang sebagai ‘kota singgah’. Yah, bagaimana tidak, saya hanya berada di Tangerang setiap harinya di pagi dan tengah malam. Selebihnya, aktifitas saya di Jakarta sebagai jurnalis. Saya menyayangkan diri saya sendiri… tapi memang itu sudah terlanjur sekali. Mungkin bukan hanya saya yang mengalami hal seperti ini, tapi banyak!

Namun memang belum terlambat untuk membentuk point of view dari Tangerang ini. Maksud saya, mengapa tidak membuat Tangerang sebagai ‘kota istirahat’?

Artinya untuk warga Tangerang yang mengalami hal seperti saya ini untuk menjadikan Tangerang sebagai kota wisata saat di hari libur. Jangan malah meninggalkan Tangerang ke Jakarta saat Sabtu dan Minggu.

Saya lihat banyak kok tempat-tempat yang menarik di Tangerang, misal saja tempat jajanan favorit saja di Jalan Kosamaun, Kota Tangerang (kalau ada tempat menarik monggo infokan ke saya), atau tempat jalan-jalan cihuy di bantaran Kali Cisadane. Saya beberapa kali berolahraga di sana.

Mungkin agak aneh dan norak apa yang saya sampaikan. Tapi itulah yang terjadi… Entah apakah saya kurang bergaul dengan teman-teman lama di Tangerang? Saya tidak tahu. Tapi yang yang saya rasakan zaman sudah berbeda, generasi sudah berganti, dan gaya hidup pun berubah.

Saya browsing, banyak sekali tempat-tempat unik di Tangerang yang belum saya datangi (mohon kasih tahu), banyak jajanan asli Benteng yang saya belum sentuh, dan ada juga nama jalan di Tangerang yang saya tidak tahu.

Ehm.. ironis, warga Tangerang yang tak tahu kotanya.

Leave a Reply

