Obrolan Panjang Saya dan Pemusik (Yang Ngaku) Idealis

Standard

Status
Rahadian Sidik Khadaffi
Saya sangat merindukan masa dimana musisi-musisi/Band Band di Indonesia membuat sebuah karya yang dikemas rapih dalam sebuah album dengan konsep yang matang didalamnya. Kemudian saya meminta ibu saya untuk mengantar saya ke toko kaset untuk membeli beli Kaset ORIGINAL mereka, dan menikmati alunan musik dari Radio Tape butut di kamar saya.
sekarang ?
ITU HANYA KENANGAN !!!
😥

Komentar-komentar
Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Zaman sudah berubah komandan. Dan… Kita pun harus menerima itu sebagai kemajuan teknologi musik indonesia delete

Rahadian Sidik Khadaffi
iya betul bgt bi, tapi gw ga salahin perkembangan zaman. tapi gw lihat ini dari sudut pandang musik sbg karya seni.
musisi skrg udah males mikirin konsep album secara keseluruhan, takut ga kaya karena pembajakan ?!!
semua band sibuk bikin lagu notasi melayu yg reffrain-nya bisa diapalin cepet sama anak kecil, terus laku NSP jutaan download,
semuanya tentang uang dan menambah pundi-pundi kekayaan major label !!!

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Musik itu selera, nggak ada yang salah sama musik, ngk ada musik yang jelek. Ini juga zaman berbeda, kebutuhan hidup makin meningkat, pekerjaan makin sempit.

Zaman juga udah terbaik, arti idealis udah berubah. Idealis itu milik orang yang sudah kenyang, kalau belum kenyang jangan coba2 idealis. Karena dia akan mati perlahan.

Begitu juga dengan musik sekarang. Sekarang ini musik bukan untuk menghibur, melainkan untuk menghidupi istri, menyekolahkan anak dan lain2.

Berpikirlah seoralah2 itu ‘musik yang menghidupkan’, bukan ‘kehidupan musik’

Dani Aprian
parah emnag skrg ,label yang salah kata gw

Sagarmatha Amanda
loh masalahnya dimana ? kan tinggal ke disc tarrra aja ?:/

Rahadian Sidik Khadaffi
dagelan perut indonesia.
coba setiap musisi indonesia punya jiwa seni yang suci kaya Alm. Mbah Gesang.
sampe akhir hayatnya ya cuma musik yang dia pikirin bukan royalti atau hak komersil yg lain.
bisa kan Alm. tetap hidup sederhana dengan berjuta karya nya yg abadi sepanjang masa ??

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ngk ada yang salah, musik itu selera… Percuma bikin lagu puitis berbobot, bicarain politik dan lirik sindir pemerintah kalau nggk ada yang denger….

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ngk mungkin gesang cuma pikirkan musik, nah dia makan dari mana? Ngk mikirin royalti? Nah dia beli beras pke apa?

Ubu Flabby
woi peb gw ga setuju ma lu ia..!!
idealis iia idealis..
jangan pernah musik melayu itu morotin musik yang masih bagus di Indonesia..!!
bedanya idealis sekarang belum musimnya nanti pas musik idealis berbicara para koruptor dan tikus tikus mayarakat bakalan gugur dari tahta kedudukan yang mereka pegang..!!
klo memang lu hidup cuma mau ikutin zaman berarti lu orang yang ga ada prinsip yang cuma bisa ikut-ikutan doank..!!
ada juga zaman yang ikutin kita karena zaman ga bisa di bentuk klo manusianya itu ga suka..!!

Rahadian Sidik Khadaffi
royalti beliau digunakan untuk nyambung hidup beda dong royalti untuk jadi kaya raya.
beliau hidup wajar dan sederhana. kendaraan pribadinya juga hanya sepeda motor bebek tua, bukan harley atau motor sport lainnya.
sepengetahuan gue yang terbatas sih gitu.
^_^
beliau tetap di solo hingga akhir hayat, ga pindah ke pondok indah kan buat bikin istana ??

Dani Aprian
pasar tuh bisa diciptakan yg jd masalah skrg kita dikasih satapan melayu tru s…label harap buka mata..

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: yang gue liat sih kenyataannya gitu

Ubu Flabby
biarkan mereka musik melayu masuk ke ranah industri musik duluan…
next time musik idealis yang bakalan masuk dan menghancurkan orang yang mempunyai kedudukan turun dari tahtanya yang cuma bisa korup ma menghancurkan negara indonesia aza..
dan yang harus diinget niy..!!
musik melayu cuma eksis di televisi coba lu denger radio musik yang namanya melayu itu fuck lah..!!
ga ada kreatif nonton band mereka aza pake dibayar dulu penontonnya..!!
ah tai lah

Rahadian Sidik Khadaffi
coba bi sekali-sekali liput komunitas indie dong dari detik.com
hehe..
masih banyak anak muda di Indonesia yg idealis dan mereka punya wawasan yg luas ko.
pemberitaan yg menarik tuh, walaupun dari segi komersial mungkin ga menjual kaya berita-berita band DAHSYAT, INBOX, ATAU HIP-HIP HURA.
^_^

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: kita liat aja sampe kapan pernyataan lu bertahan. Gue sih realita aja, hidup di dunia nyata, bukan hayalan…

Dani Aprian
betul ubu…
apa apaan …skrg band metal,screamo,r&*b semuanya ditutp sama label..
parahnya tv malah ngedukung dgn ga kasih wada buat band begituan buat promo tv…

melayuuuuuuuuuuuu semua …silahkan melayu berkreasi tp persilahkan aliran lain maju juga…………

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: kita liat aja sampe kapan pernyataan lu bertahan. Gue sih realita aja, hidup di dunia nyata, bukan hayalan… Gue sih sadar, saat gue udah cemplung di industri musik dan gue banyak ngobrol ama yang terlibat langsung… Realita aja sih…

Michael Follow Saragih
BE YOUR SELF AND SHOW YOUR MUSIC . IT’S WILL MAKE YOU BE BETTER😉

Dani Aprian
realtia yang ada skrg menjatuhkan aliran yg katany BUKAN PASAR INDONESIA…
mau dikemanain band indonesia yang alirannya pop,melayu..

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Yah kalian bakal yau maksud gue kalau udh hidup di dunia nyata.

rian: sip sip… Nanti gue kasih tau wartawan musiknya…

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Yah kalian bakal tau maksud gue kalau udh hidup di dunia nyata. Yah minimal kalau udah ngk berpangku tangan sama orang tua (bekerja).

rian: sip sip… Nanti gue kasih tau wartawan musiknya…

Dani Aprian
dan kita sedang dlm kehidupan dunia nyata yg menghancurkan kami berkreasi

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Dani: dunia nyata yang mana? Kreasi yang mana?

Dani Aprian
http://www.myspace.com/dancefloorandapollo
dgrn aja lagu kami..

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Buat apa dengar lagu kalian? Untuk dibilang bagus? Lebih bagus dari musik melayu yang dibilang ‘fuck’?

Ubu Flabby
next time musik idealis bakal di applouse minimal musik yang memang berkualitas itu klo masuk di industri musik bagus ini lagu yang sekarang apa?
ga semuanya kali harus di bayar..
kita sekarang ngatain para koruptor dan ga suka sama yang namanya hal hal menjilat tapi yang mereka lakukan sama aza kaya koruptor..!!
Fakta :
1. Musik Indonesia bisa di beli dengan rupiah padahal klo memang musik mereka bagus mereka harus mau di hargain lebih kaya SORE dan GOODNIGHT ELECTRIK mereka ga masuk televisi tapi bisa menghasilkan lebih dari band melayu yang ga bagus bgt..!!
2. Penonton dipaksa untuk dateng nonton acara band mereka dengan cara di bayar apakah mereka takut klo band mereka main dikit fansnya? musik bukan buat di bayar tapi di hargai klo musik mereka bagus pasti mereka dihargai dengan bayaran yang lebih tinggi dari sekarang dan penonton juga tanpa harus dibayar pasti mereka suport klo memang bagus..!!

Apa namanya klo itu ga sama kaya koruptor yang memainkan kelemahan perekonomian Indonesia?

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: iya iya, saya doakan juga… Tapi coba deh hidup di dunia nyata dan apa adanya tanpa dibuat2 dengan penjelasan yang puitis…

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Dani: kok nggak dijawab pertanyaan saya?? Buat apa saya harus dengar lagu itu (http://www.myspace.com/dancefloorandapollo)? Untuk dibilang bagus? Lebih bagus dari musik melayu yang dibilang ‘fuck’?

Ubu Flabby
oia gw ga bilang melayu semua jelek dan gw tadi koment panjang lebar gw pengen musik indonesia jangan lagi di bodohi yang berkualitas meskipun melayu gpp.
ini lagunya apa tau lipsing segala macam mau apa coba?

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: “ini lagunya apa tau lipsing segala macam mau apa coba?”

Maksud pertanyaan kamu itu apa yah? Saya nggk ngerti? Lalu kata ‘fuck’ soal lagu melayu itu apa? Terus komentar kamu hubungannya sama komentar saya sebelumnya apa yah? Saya nggak ngeri? Kok tiba2 tanya, “Apa namanya klo itu ga sama kaya koruptor yang memainkan kelemahan perekonomian Indonesia?”

Mohon dijelaskan….

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozaly
Ubu: kamu bilang ngk semua musik melayu jelek. Terus apa maksud komentar kamu, “musik melayu cuma eksis di televisi coba lu denger radio musik yang namanya melayu itu fuck lah..!!”.

Itu apa maksud komentar kamu itu??

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s