Yuk Lihat Perbincangan Soal ‘Sampah’ sampai ‘(silahkan diinterpretasikan sendiri)’

Standard

Iseng-iseng saya mendengarkan salah satu lagu dari band ‘Gang Pegangsaan’ di rumah. Kebetulan saya, Kamis (13/5/2010) hari ini libur. Mendengarkan lagu-lagu tersebut, saya membuat status di facebook (isinya di bawah). Dan komentar pun berdatangan. Berikut isi status dan komentarnya

Status facebook saya,
“Denger lagu-lagu Gang Pegangsaan, jadi inget waktu jaman kuliah suka nongkrong di Cikini dan Tugu Proklamasi. Ngobrolin aksi-aksi mahasiswa (kalau nggak salah demo rencana kenaikan harga bibit beras) sama sebuah aliansi….”

Berikut komentar-komentar status tersebut,
Dia
kaya pernah demo aja cuy??? delete

Saya
Dia: huhuhu nyampah aja lu di fb gue… Ngeriiii… Takuuutttt…!!!!

Teman
Kenapa sayang?? Emang ngomongin apa waktu itu?

Saya
Waktu itu justru aku dan teman2 lain ngk bicarakan soal demo, justru kita itu resah sama demo mahasiswa pasca 98 yang banyaka banget ditunggangi. Yah intinya sih ngk semua organisasi mahasiswa atau perkumpulan aliansi gitu murni pergerakan. Kalau akurasa sih, pergerakan murni itu banyak di tahun 60an. Kalau saat aku mahasiswa banyak banget organisasi yang dikuasai partai, mungkin secara ngk langsung. Mereka yang duduk di organisasi itu sebenarnya ngk sadar kalau partai udh duduki otak dan pergerakan mereka. Misal pada perherakan pembelaan terhadap Palestina, pasti ada bendera PKS. Yah aku sih memandang ada udang di balik batu. Makanya aku ngk minat ikut organisasi saat itu karena sadar akan tunggangan parpol dan masa perorangan. Mending berjuang untuk kesejahteraan teman2 mahasiswa biar bisa kuliah dengan mudah. Lagi pula ngk semua organisasi kampua bener, ada juga yang jadi koruptor muda yang mengisap uang kegiatan mahasiswa. Mereka lahap memakan hak kegiatan mahasiswa.

Dia
sok toy,sejauh mana sepengetahuan lu ttg pergerakan mahasiswa??!!!!!

Saya
Teman: punya sapu ngk? Ada sampah nih di status aku…
Dia: ngerriiii….

Dia
wkaakaka……hehehehhe….hahahah……haduuuuhhhhh…sajauh mana loe tau ttg pergerkan mahasiswa??pra 98 dan pasca 98??aliansi mana yg udh loe geluti??panji2 mana yg tlh lu kibarkan???hehehehehhe…….loe diketawain nih sma (disamarkan: nama seseorang-red) dan bang (disamarkan: nama seseorang-red)

Saya
Ngeeerrrriiiii

Dia
wkakaka..sttus comment lu udh gw coppy ke fb alumni BEM 04/05…kita lht reaksinya hahahah….dpt slm dri (disamarkan: nama seseorang-red)

Saya
Siaaapppp…..

Teman
He?? ‘Lahap memakan hak kegiatan mahasiswa’??

Saya
Teman: yah masa ngk tau. Kamu pasti taulah. Pokonya korusi sama pengabdian itu beda dikit… Cuma nyerempet aja… Kalau jadi mahasiswa mah, yah just belajar, peduli sama lingkungan, dan berfikir cerdas dalam bertindak. Ngk ada tuh emosi, teriak, bentak2, pukul2an. Semoga mahasiswa ke depan bisa berfikir cerdas dan lebih memakai otak dalam mengeluarkan pendapat. Semoga juga kalau demontrasi, yah jangan buat macet, ngotorin jalan dengan botol air mineral. Semoga juga lebih bertindak untuk masyarakat banyak… Amiiinnn

Saya
Teman: hahahaha baru nyadar, kenapa ada yang ribet yah?? Ada yang rikuh dan kikuk gitu… Ya ampunnn… Tapi ngk apa2 deh, tulisan aku jadi nambah di note… Xixixixixi mantaaabb

Bagaimana dengan komentar Anda tentang ‘Dia’?

2 responses »

Leave a Reply

