Kedatangan Obama dan Komentar Kebencian

Standard

Pagi-pagi sebelum berangkat liputan saya menonton kabar 9 di TVone soal kebatalan kedatangan Obama ke Indonesia April 2010 ini karena keseriusannya mengurusi politik domestik AS. Presiden kulit hitam pertama AS itu ingin berkonsentrasi mengurusi RUU tentang kesehatan.

Di sisi lain kedatangan Obama banyak ditentang oleh para aktifis kelompok organisasi Islam (saya menyebutnya ‘aktifis sorban Indonesia’). Mereka mengecam kedatangan Obama karena berpendapat AS memegang kendali penuh atas kejahatan perang di Palestina dan banyak menumpas rakyat Islam. Mereka bahkan menentang dan menganggap AS pantas diperangi.

Meliat dan memandang itu semua, saya membuat status di facebook, “10 Jempol tangan buat Obama yang terus membela 32 juta rakyatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak… dan jempol kaki untuk ‘aktifis sorban Indonesia’ yang banyak berkoar soal peperangan…!!!!”

Komentar pun bertebar, khususnya datang dari sahabat saya semasa kuliah yang bisa dibilang sebagai orang yang menentang AS dan kedatangan Obama. Inilah komentarnya:

Achi Buana Yusrenat 09:21
Yaiyalah Berjuang demi kesehatan bwt rakyatnya.secara abis itu rakyatnya disuruh perang ngebantai umat muslim eby. Itu saudara lw?! Banggt kaya getu? Gw rasa orang jurnalis bisa tau berita yg valid.tp maaf y gw salah. delete

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozalyat 09:30
Achi: ngomong aja lu ama batu…. Lu yang harus belajar untuk tak berburuk sangka dan belajar menghargai umat dan bangsa lain… Gue nyatakan bangsat aja sama ustad2 dan orang islam yang selalu bicara soal peperangan… Tai mereka semua… Kalau lu mengaku islam, jangan berfikir kayak gitu. Kalau lu berfikir kayak gitu, ke neraka aja lu, itu tempat yang pas buat lu delete

Achi Buana Yusrenat 09:38
Prasangka buruk??dng BANGGA mendukung israel dan memerangi negri muslim yg jelas2 keliatan bahkan org tinggal di gua aja tau beritanya negri2 muslim diperangin. Gw tanya sekarang bi, yg perang sypa?! Santai aja bi.. delete

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozalyat 09:42
Achi: eh tolol, dari dlu gue bilang sama lu… Perang itu karena politik, ekonomi dan kekuasaan. Ngk ada hubungannya dengan agama… Lu harus belajar jadi atheis, dari pada terus dikejar dengan doktrin agama lu… Kasian ama temen2 lu yang harus mendengarkan ocehan kelompok lu yang selalu menyatakan ‘bela palestina, ganjang israel’. Fuck dengan itu semua… Gue cuma mau kedamaian di agama gue dan keyakinan gue… Hidup lu akan selalu dirundung rasa bersalah dan dikejar dosa kalau terus berfikir seperti itu… delete

Achi Buana Yusrenat 09:48
G usah ngomong damai bi. Klo ucapan lw aja gak ada damai2nya.. Perbaiki dulu y kata2 kotornya. Kedamaian tanpa keadilan bodoh. delete

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozalyat 10:23
Achi: gue mau tau sampai mana lu terus berfikir soal peperangan itu. Sampai kapan lu bisa tahan dengan ideologi tai kucing lu. Dan sampai kapan lu terus berpihak dengan ‘aktifis sorban’ yang semakin tolol berfikir soal sebencian kepada umat islam. Kata2 gue ngk sekotor pikiran picik lu dan kawan2 lu yang mati2an membela rakyat negara orang dengan mengatas namakan agama….

Achi Buana Yusrenat 10:38
Klo emank gak mampu membela orang tertindas atas nama agama minimal dng rasa kemanusaian. Klo gak mampu jg bnyak istigfar minta ampun dan minta dilunakan hati ini oleh Allah SWT.

Wilda Cahya Ningrumat 10:40
@ eby : santai aja…. masih banyak orang yang berfikir kalau perbandingan ajaran agama yang di ajarkan oleh nabi antara kedaimaian dan perang itu 99 % banding 1 %,.. jadi ikutin aja yang 99 %, kaya ke yakinan lo sekarang… Lagian alasan rasul perang juga beda sama manusia sekarang… Jadi santai aja… Hehehe..

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozalyat 10:45
Achi: Lu ngk komitmen sama komentar dan pemikiran lu. Kalau emang lu terus berfikir akan membela orang tertindas dengan pemikiran lu itu, ya lanjutkan. Tapi gue akan terus bertanya, “sampai mana lu terus berfikir soal peperangan itu. Sampai kapan lu bisa tahan dengan ideologi tai kucing lu. Dan sampai kapan lu terus berpihak dengan ‘aktifis sorban’ yang semakin tolol berfikir soal sebencian kepada umat islam.” Lu akan inget kata2 gue ini saat lu menemukan realitas dalam kehidupan, dan lu bakal sadar siapa yang harus lu bela dan lu lakukan untuk hidup lu.
Wilda: lu tau gue lah..xiixixixi

Achi Buana Yusrenat 10:51
Sampai perang bisa dihentikan!! Dan bukan hanya gencatan senjata aja tapi harus ada keadilan,keadilanya dngan mengembalikan tanah yg udah drebut paksa dng darah para syuhada. Abis itu gw yakin semua org diem ngomongin perang!! Bisa lw ngebuat itu?!!

Pebriansyah ‘eby’ Ariefana Al-Ghozalyat 10:58
Achi: gue dari dlu cuma bilang ama lu ‘gue cuma mau damai’. Ini semua masalah politik, bukan agama. Ngk ada masalah agama. Lu itu cuma korban dari kesesatan, ketololan, kebegoan, ketidakthuan, para ‘aktifis sorban’ tentang keadaannya. Cobalah jangan libatkan agama dan ayat-ayatnya dalam kasus ini.

4 responses »

Leave a Reply

