Berlayar Kembali ke Selatan dari Utara

Standard

Sebuah babak sudah dimulai, saat angin kembali ke selatan dari utara. Saat tak ada lagi harapan yang perlu pertimbangkan, dan saat aku ingin kembali mencintai seorang perempuan sempurna. Segera aku akan menjemputnya detik ini juga!

Namun apalah daya, seakan aku sebagai pecundang yang ingin terus sendiri karena malu untuk sekedar menyapa dan mengajaknya bertukar pikiran lewat suara. Namun setidaknya aku sudah berani bertukar pikiran lewat sebuah forum pribadi, atau hanya mengunjungi setiap catatannya.

Ini terasa sungguh sulit tergambar saat beriak asmara terus berontak dalam pemikiran-pemikiran radikalku. Tuhan, sudah cukup mungkin aku bersama pemikiran-pemikiran picik soal penghianatan dan keangkuhan. Kini musim telah berlalu, kau sang pujaan harus pergi segera bersama angin, bahkan aku harap badai akan setia membawamu jauh dariku. pergilah…

kini…
Ada pelangi warnai hujanku, sang juwita dambaan jiwa, sang juwita malam, sang putri selatan… kaulah (…). Siapa sangka tiba-tiba kau menemani malamku yang penuh harapan di perjamuan jiwa. Siapa sangka keindahan itu muncul saat aku ingin terus bicara soal penghianatan, masa muda, pemberontakan, dan kejujuran. Seakan itu terus ada dan terus menyatu di setiap relung hati, aku ingin terus berlanjut.

Namun belum kita bersenggama saling berhadapan. Kita putuskan untuk menahan kerinduan yang tak akan tenggelam ke sudut pertemuan sang malaikat.

Ingin segera tepat kunyatakan soal tambatan hati, pelabuhan terakhir, dan dermaga impian itu. Namun Entah kapan ku lanjutkan perjamuan itu…

Intinya, aku sudah mulai berharap untuk mencintaimu…

Leave a Reply

