Dari Bicara Perempuan dan Tuhan, Sampai Ancaman

Standard

Inilah komentar-komentar lucu dan menggemaskan bicara soal apa saja…

Ini statusnya yang ramai dikomentarkan
“….Alhamdulillah akhirny kebeli juga TAFSIR QUR’AN PERKATA DILENGKAPI DENGAN ASBABUN NUZUL & TERJEMAH” karangan DR AHMAD HATTA,MA. Untuk Mahr,Allahu A’lam bissawab spa Akhwat yg akn menerimany….”

Ini komentar-komentar dengan nama-nama yang disamarkan

ORANG LAIN
“belum lama da pameran buku murah di Puspem Kota Tangerang…”

ORANG LAIN
“Subhanalloh..Bismillahirrahmanirrohiim…aku mau tafsirnya aja,gmana boleh :)?”

ORANG LAIN
“Waaaaah…mau dong akhwat…”

DIA
“@(orang lain):kpn?buku islami bkn?ko ga kbrin qu?

@(orang lain):mhhh…ni hny tok bidadari dunia&akhrt qu,ni tak blh d’sentuh olh akhwt mna pun,kcuali cln tok qu,klo mba mau bli ja hehe”

SAYA
“(Orang lain): mantab (orang lain), ngk perlu soleha. Yang penting kenal Allah dan inget sholat!!! Insya Allah aman dan damai”

ORANG LAIN
“byk macem’y….. Maaaaffff…..”

DIA
“@(orang lain):mau…mau..mau??yuk qt nyari,jgn yg MATRE,klo akhwt Matre suruh jd pengikut fir’aun ja hehe”

DIA
“@(saya):cukup kah hanya tu??apakh dgn mengenal Allah dia akn mjdi baik,penjudi,placur dia tau Tuhan Nya,tp dia tak punya Akhlak…Nabi bersabda:carilah wanita 4hal..1.kcntikany.2.keturunany.3hartany.4Akhlakny…maka pilhlah wanita krna Akhlakny!”

SAYA
“(Dia): yah yang penting mah dia baik aja ci… Ngk usah ke empat hal itu.. Ribet… Gue mau yang baik2 aja, ngk perlu bagus2 ahlaknya.. Susah (dia)… Justru konsep ‘aklak’ itu semu dan ngk akan kita tahu bagaimana bentuknya…
(Orang lain): gimana tuh si firaun? Firaun kan kaya… Ambil aja. Toh yang namanya perempuan bisa kita tuntun ke jalan yang benar. Gimana dul, yang penting kaya dlu”

ORANG LAIN
“Setuju (saya)…gak perlu bwa2 nama tuhan sgala,cuma karna seorang perempuan saja.”

SAYA
“Yoi (orang lain)… Karena ribet juga mencari seorang istri dengan mengatasnamakan tuhan… Kalau gue sih cukup baik, inget tuhan, kenal tuhan, pinter, dan pinter masak.. Ngk usah muluk2, nanti yang ada di tinggal”

DIA
“@(saya):ada beberapa definisg Akhlak dlm kitab fathukharib.slh stuny adalh budi perketi dr segi pakain,tata cara bicara,memperlakukan tmu dll.yapz ente bnr,tdk hrz 4point,tu,justru Nabi memprioritaskn 1poin yaitu Akhlak

@(orang lain):Tuhan hrz d’libatkn,krna pd saat anda hijab kabul,anda bkn hny b’janji pd cln isteri,cln mertua,tp anda berjanji pd Allah&Rasulny,bkn kah hdp d’dunia ni segala sesuatuny kembalikan pd Allah”

SAYA
“Ah ahlak yang kayak gitu kan cuma ada di negeri dongeng… Bagaimana mungkin tau tuh ahlak perempuan, kan belum ada ikatan. Yah yang baik ajalah, jangan pakai ‘ayat-ayat cinta’ dulu. Ini dunia, hubungannya itu hanya aku, kamu, dan tuhan… Tuhan juga maha adil saat gue bicara kalau ahlak itu nomor dua. Tak semua perempuan yang senang dengan seleksi ‘ahlak’ karena munafik saat pria menginginkan perempuan suci… Yang penting baik, dan pinter masak. Masalah ahlak belakangan aja, toh bisa dibentuk…”

ORANG LAIN
“Perempuan…gak pnting jg,pngalaman bgt anda tntang ijab kabul…truz knp mesti nunggu akhwat yg memenuhi kriteria 4 point..klamaan,kburu bulukan tuh kitab..”

ORANG LAIN
“innalillahi wa inna ilai rojiun..pelit ilmu juga kau ini..sayang sekali itu tafsir hrs mnunggu ijab baru bisa dibaca:(”

SAYA
(Orang lain): bener!!!

DIA
“@(saya):d0ngeng??krna ente ga msk dlm g0l0ngn org2 yg sperti tu,ente slah klo tdk melibatkn ayat??Allah sdh sgt jelas ttg wanita sperti surat Annisa.nabi b’sabda:wanita yg baik akn m’dptkn laki2 yg baik,wanita yg buruk akn mdptkn pria yg buruk,jk anda ktakn Akhlak no2.mana dalilny???munafik??apa yg anda ketahui ttg munafik??ada ayatny??udh 2x anda ktakn kt2 munafik!

@(Orang lain):bkn gth ngga,4point tu sabda nabi,jka memang tdk ada,hanya yg 1point ja yaitu Akhlak.ni jg lg ikhtiar.sy tdk smpurna&tdk ada wanita yg smpurna,tp sy puny kriteri tok cln isteri.bkn pengalman?tp menikah adlh ibadah,

@(orang lain):anda salah mengartikan,sy tak akn pinjamkn Al-qur’an tu tok wanita lain,sblm qu mdptkn wanita tu,sy baca,kaji,pelajari&bljar tok menghapalny.pelit ilmu??klo sya isi ceramah sya gunakn ayat2&asbabul nuzulny.so Al-quran tu sya gunakan.jd ga ada yg bulukan!”

SAYA
“Munafik itu dekat banget di dekat gue… Karena banyak orang yang munafik… Gue ngk pernah ngerti yang namanya munafik, tapi gue paham bagaimana orang munafik. Oh iya maap yah udah ngebuat lu sibuk buka2 quran malam2… Wkwkwkwkwk”

SAYA
“Oh iya maap yah… Sekedar saran… Memang quran itu pandangan hidup orang islam… Tapi jangan terlalu mengandalkan quran dalam memandang hidup, terutama dalam menentukan arah… Logika dan ilmu dunia, bahkan kitab golongan lain bisa dijadikan pandangan hidup…. Jadi jangan terlalu kaku dengan ayat2 yang membingungkan…. delete”

DIA
“@(saya):anda salah bro.kitab2 lain,kitab kristen atw agama lain(Zabur,Injil,taurat) atw buku duniawi smua referensiny dr Al-qur’an,Allah memberikan Al-qur’an & Hadist sbg ped0man kehidupan.surat pertama yg trn adlh Al-alaq,IQRA(Bacalah dgn nma Tuhan mu).terimakasih ats saranya,klo sya blh saran balik,lbh baik anda baca Al-Qur’an dgn artiny dan hadist arba’in karangan Iman Nawawi!!menurt sy d’Al-qur’an tdk ada yg membingungkan,smuany jelas bro,intiny qt mau belajar.bahkan Al-quran tu indah.anda jgn mau d’budaki dgn duniawi sja,org yahudi tlh memerangi umat islm dgn cra kebudayaan,hiburan,fash0n dll,shingga pola pikir qt seakan-akan jauh dr Al-qur’an&hadist!”

DIA
“@(saya):hehehe maav y sya b’diskusi dgn anda sperti ini tak perlu buka2 Al-qur’an,krna diskusi dgn anda sudah ada d’luar kepala ayat2ny,krna sy sdh terbiasa menghadapi org sprti anda!!wkakakakakak”

SAYA
“Wuih orang pinter donk… Mataaabbb. Hebat yah… Kalah pak ustad… Fuih”

DIA
“@(saya):tak tau MUNAFIK tp nulis kt2 MUNAFIK!!!jgn lah km membicarakan yg tdk km ketahui!”!

SAYA
“Ngk apa2 (dia), kita tahu dari hal yang diketahui lainnya… Yah biar ngk jadi orang munafik beneran aja. Jangan sampe gue jadi orang yang munafik dan sok tau… Yah biasa2 aja lah, supaya ngk terlalu bermimpi untuk mendapatkan sesuatu atau seseorang yang sempurna… Yah santai ajalah kalau hidup”

DIA
“@(saya):iya dunk pinter!Fuih??mksdny??Amiin,mdh2n tdk t’masuk g0l0ngn org2 yg munafik!!anda puny pilihan ttg tujuan hidup&sy pun puny tujuan hidup!Allahu A’lam bissawab.so mimpi tu hrz d’raih!”

SAYA
“Wuih mAsih aja… Wkwkwkwk”

DIA
“@eby:maksudnyaaaaaa???ckckckckckckckc”

DIA
“@(saya):spa takut!!!ckckckckckckck”

SAYA
“Hehehe. Wkwkwkwk”

SAYA
“Ternyata bener. Wkwkwkwkwk”

DIA
“Aku berlindung kpd Allah dr g0daan Syaithan yg terkutuk….
Dengan menyebut nma Allah yang Maha pemurah dan lagi maha penyayang”

SAYA
“Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk *ketawa sampe nungging* semoga aku di jauhkan dari orang2 munafik dan sok alim, amin!!!”

DIA
“Asstagfirullah aladzim…Syukron!lbh baik sok alim,dr pada sok Kafir🙂

Mhh,(nama disamarkan) teringat wktu d’ruangn DPMU (nama disamarkan),gw&lu….

Ni org k0munikasi??bahasany??”

SAYA
“Ih ngeri inget saat2 waktu itu sama senior yang ‘disegani’. Wkwkwkwkwk”

SAYA
“Tp akhirnya gue bangga bisa merubah layanan online kampus dengan menerbitkan Jurnal DPMU… Setiknya bukan hanya diskusi dan ngemeng2 aja di depan forom, tapi langsung bergerak… Hohohoho. Semua orang juga udah taulah track record semua..hehehe”

DIA
“Mhhh…hehehe..anda tu anak kemarin sore d’organisasi tingkt Universitas,Tau apa anda ttg DPMU??jurnal??Bkny jurnal yg cma ngemeng lwt tulisan,sumberny dr mna??anda tau spa PEL0P0R YG MEMBUAT AD/ART PEMIRA DPMU/BEMU D’pilh scra t’buka?sy akn pint out c0ment anda yg ni&sy sebarkn ke Alumni DPMU.
Spa pel0por pemimpin GERAKAN AKSI??
Cuma ngemeng??bro DPMU tak akn mjdi bsar sperti skrg ni,tanpa ada senior!!apakah anda pernah ikt PUBLIC HEARING 04/05?Apakah anda ikt K0NGRES 05/06&06/07??
Anda tau spa ket DPMU P’1?STudent Goverment?
Jika qt ketemu ni akn qt bahas.ok!!”

SAYA
“Woooowwww ngeriiii… Gue sih bukan orang yang jago organisasi… Dan ngk tertarik dengan organiasi… Tapi hanya kasian dan merasa miris aja sam mahasiswa yang susah mengurus kuliah… Susah bayar kuliah, sedangkan sistem kampus saat itu masih berantakan… Hanya mau membantu temen2 mahasiswa lain aja yang ngk ada temen untuk mengeluh… Banyak yang udah sadar kalau sistem kampus berantakan, tapi tak ada satupun yang peduli dengan itu, termasuk petinggi2 di gedung mewah kuning. Hanya lobi2 politik aja yang di’gol’kan… Sedangkan masih banyak mahasiswa yang ‘mengemis’ berharap urusan akademiknya selesai…”

ORANG LAIN
“Sbning apapun lautan pasti mempunyai karang! Intropeksi diri ajah masing2 kalian berdua….”

SAYA
“Sudah… ”

DIA
“@(saya):sdr jg ga ngerti organisasi!bro ente tau STUDENT GOVERMENT??DPMU&BEMU puny job description sndiri,klo Ente udh ngarti STUDENT GOVERMENT,bru qt bicarakn sistem!!dulu pd saat qt msh ktmu,ente ga brani NGEMENG SMA SAYA SECARA JANTAN,skrg d’DIDUNIA MAYA BANYAK CAKAP!!ente ga tau,dulu,sy.(Nama disamarkan),(nama disamarkan),(nama disamarkan) memperjuangkan dana IKAM dgn (nama disamarkan),biaya SKS yg ckp tinggi,p’cpt pembangunan masjid,sblm ngemeng,tny dulu bro,ht2 om0ngan ente!!

Itulah rekam balas-balasan komentar… Semoga bisa diambil pelajaran dan silahkan dipersepsikan sindiri bagaimana isinya…

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s