Surat Untuk ‘GANK’

Standard

Ya Tuhan.. kali ini aku bertanya kepadaMu soal kebenaran yang ‘katanya’ salah…

seorang mahasiswi bercerita soal kegelisahannya menatap masa depan. dia pun merasa tak berilmu selama kuliah. dia juga bercerita soal kecintaannya dengan sosok seorang aktifis mahasiswa era 60-an.

saya pun bertemu tak sengaja di depan sebuah bank, agak biasa pertemuanya. namun lambat laun saya temukan sisi ‘pemberontak’ di dalam dirinya.

keinginannya yang kuat untuk mendalami jurnalistik pun tak terbendung. akhir ya saya coba usulkkan untuk membuat media kampus, sama seperti dulu saya membuat media kampus dengan alur ‘politik’ yang kuat. dia pun bikin bersama kesembilan teman-temannya.

namun berbagai penolakkan datang.

tapi alasannya menolak sangat tak jelas dan terkesan hanya berdasarkan iri dan merasa risih karena mamang tak pantas ditolak. karena latar belakangnya juga sangat jelas, untuuk belajar mendalami dunia jurnalistik.

seharusnya pertanyaan justru berbalilk kepada yang menolak,

“kalau ente nolak, ente bisa apa? bisa nulis? bisa bimbing ane? bisa jadiin ene orang kaya dan jago di bidang jurnalistik?”

saya kesal, tapi ya saya sadar siapa yang akan dihadapi, yaitu ‘kosong’….untuk menghadapi ‘kekosongan’ yah hanya diam dan coba terus maju.

beberapa hal yang saya tahu soal itu semua. “IRI, MERASA TERSAINGI, MERASA TAK BISA MELAWAN, Bahkan MERASA TERANCAM”

belum lagi ada seseorang yang dianggap tua kembali beraksi dengan ajaran bodohnya…oooohhhh untuk apa banyak bicara, buktikan sajalah kemampuan kalian…

HANYA 2 HAL HARUS KALIAN LAKUKAN:
BERGERAK…dan….LAKUKAN!!!!!!

jangan cuma bicara……

Leave a Reply

