Meneteskan Airmata

Standard

leo2Melihat foto profil di Facebook teman, saya menjadi terpukul dan sedikit menetekan airmata. Kenangan itu muncul kembali, di mana saat menjadi mahasiswa saya termasuk ‘si keras kepala’ yang tidak suka dengan kebijakan-kebijakan kampus. Saya akhirnya ‘sendiri’, semua teman sibuk dengan pendidikannya.

Kalau mengenang lagi, rasanya konyol dan tertawa terus. Kebanggaan yang dulu pernah ada, dibalas dengan rasa gelisah ketika menghadapi dunia nyata. Dunia yang tak gampang tertebak. Saya pun menjadi semut di sini….

Kata-kata dalam foto itu membuat saya terdiam sambil gelisah memikirkan hal yang tak jelas

Orang bilang kai bikin macet
Orang bilang teriakan kami sia-sia karena tak akan didengar
Teman-teman seusia kami lebih milih nongkrong, ngeband, dan ke mall

Tapi, idealisme itu memiliki mata hati sendiri sehingga kami tak akan membiarkan mereka (politisi busuk) tidur dengan nyenyak

Sekarang sudah lulus dan saatnya memberikan kontribusi yang kongkrit untuk bangsa ini. Dan untuk adik-adik, Lanjutkan!!!!
Kerena ketika mahasiswa berhenti turun ke jalan (apatis), maka ibarat lakon, perubahan bangsa ini kehilangan sutradaranya.

Begitu tulisan dalam foto tersebut.

Leo, adalah seorang sahabat yang belum lama saya kenal dan akrab. Kira-kira baru semester 2 saya mengenalnya. Setelah itu, Leo mulai kelihatan di beberapa diskusi maupun organisasi. Sama seperti saya, dia selalu berkata ‘tidak’ kalau melihat ketidak adilan. Bedanya, saya terlalu benci dengan organisasi kampus yang saat itu memang pro dengan kebijakan mahasiswa.

Namun itu menjadi keasyikan dan kenangan tersendiri hingga saat ini.

One response »

  1. walaupun saya bukan lah tipe mahasiswa yang mau repot (turun kejalan)…
    tapi saya mengakui bahwa dengan adanya orang-orang seperti kalian lah, maka reformasi itu terjadi..
    4 jempol buat idealisme yang tertanam di diri lo sejak awal..

Leave a Reply

