Masih Ada Pertanyaan Menuju ‘Negeri Sultan’

Standard

Jogjakarta sebenarnya tak akrab dengan saya, tapi kota ini seperti misteri untuk saya lihat. Ya anggap jogja seperti kota mati di pinggir pesisir Jawa. Banya pertanyaan yang tak terjawab saat kaki ini menginjakkan di tanah Kerajaan Sultan itu. “Bagaimana bisa Jogja sebagai misteri tak terpecahkan? saya pun tak tahu.”

Namun demikian Jogja tak pernah lekang di makan oleh jaman, tetap hidup tapi terasa mati.

Sebenarnya agak jenuh jika berlama-lama di kota itu, saya lebih suka Semarang. Bagunan tua yang ‘buluk’ semakin saya betah jika tinggal berlama-lama di sana.

Semoga saya menemukan jawaban atas misteri dan kenangan yang masih belum terjawab……

Leave a Reply

