Seharusnya Ada Kebijakan Baru Mengatasi Perbaikan SE K850i

Standard

Shinta Risma
Jl Made Kidul 12/2 Lamongan
shinta_risma@yahoo.co.id
(sumber: detikcom)

Saya pengguna handphone (HP) Sony Ericsson (SE) K850i. Sejak saya membeli pada Januari 2009 yang lalu (baru). Setelah saya gunakan 1 minggu sudah mulai terjadi gangguan pada HP tersebut. Puncaknya pada 22 April 2009. Jika tombol ditekan HP langsung mati.

Hari berikutnya saya ke Service Point SE karena masih garansi (Sony Ericsson Service Point WTC Surabaya). Ternyata kerusakan berada pada LCD. Pada saat itu stok LCD untuk SE K850i tidak ada. Lalu saya disuruh menunggu sampai spare part datang.

Dua belas hari kemudian saya datang untuk menanyakan kepastian HP saya selesai diperbaiki. Ada hal yang fantastik yang terjadi. Katanya saya disuruh menunggu 4 bulan. Itu pun bisa lebih karena stok LCD-nya habis secara “global”.

Sudah banyak HP SE K850i yang mengalami kerusakan yang sama dan belum ada penggantinya, lanjutnya. Jika sudah diketahui cacat utama yang terjadi pada SE K850i ada di LCD dan itu sudah banyak terjadi. Mengapa tidak ada kebijakan baru untuk mengatasi masalah ini. jika mereka sudah berani mengatakan “global” seharusnya ada kebijakan baru untuk mengatasi masalah ini.

Pihak SE Service Point hanya bisa meminjamkan HP yang tidak selevel (hanya bisa buat telepon dan SMS). Tentu kebijakan ini tidak mengatasi masalah. Cuma mengalihkan masalah. Itu pun HP yang dipinjamkan kalau ada kerusakan ditanggung konsumen.

Sekarang saya dibuat terkatung-katung. Hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada batas waktu yang pasti.

Mana janji SE yang ada pada kartu garansi. “Apabila selama masa garansi produk ini gagal beroperasi dalam penggunaan dan layanan normal yang disebabkan oleh cacat pada bahan atau pengerjaan yang tidak benar. Distributor resmi SE atau mitra layanan di negara mana anda membeli produk ini. Atas kebijakannya, akan memperbaiki atau mengganti produk ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disebut garansi”.

Saya mohon perhatian dan tindak lanjut dari SE. Ini juga mewakili konsumen lain yang merasa dirugikan. Terima kasih.

7 responses »

  1. Apa yang terjadi pada anda sama halnya yang terjadi pada Saya. Malahan sudah 2 kali Saya service pada Service Centenya milik SE. Perbaikan pertama dikarenakan sensor tombol layar sentuh yang apabila ditekan tombol balik keposisi back (kembali), dan yang kedua sama dengan masalah diatas, yaitu apabila ditekan tombol manapun maka layar lansung kososng kira2 sekitar 10 detik. Menurut pihak SE terjadi kerusakan pada LCD-nya, dan masalahnya pihak SE tidak mau bertanggung jawab atas pendapatnya serta tidak ada garansi atas pembelian LCD yang sudah dibeli. Sekarang tuh HP hanya jadi pajangan saja. Jadi “Seperti Jatuh, Tertimpa Tangga Pula…”.

  2. Kejadainnya sama menimpa saya pula. waduh… awalnya saya pasang Themeflash… eh jadinya kaya gt. malah tang lebih parah sekarang lcdnya matot… ga tau karna apa? ada yang bilang kabel flexiblenya kejepit. tapi ga tau lah…

  3. sama saya juga lcd saya blank… walaupun hp tetep berjalan normal… namu tidak ada yang di tampilkan pada lcdnya… huh bt ah

  4. nu kula geh sarua bae kiwari di jeun ganjel meja.nu leuwih goblok,hp karak 2 bulan garansina geus teu laku. mending pake hp cina rusak geh adem cuma 1 jt

Leave a Reply

