Cinta Mengalahkan Logika

Standard

Saya kira hanya agama saja yang bisa mengalahkan logika manusia. Bagaimana bisa, agama bisa membuat manusia sangat baik, bahkan sangat jahat. Untungnya saya tersadar kalau anggapan itu hanya untuk beberapa orang saja. Termasuk saya.

Ada beberapa hal yang saya lihat dari pernyataan itu. Antaragama saling bunuh di Ambon, meskipun saya tahu itu hanya bungkusnya saja. Jauh dari itu, politiklah yang bermain. Saya agak kesal membicarakan itu. Apalagi kalau mengingat tragedi Monas.

Tapi . . .
Ada hal lain yang bisa mengalahkan logika, yaitu cinta.

Teman saya bunuh diri malam ini karena cintanya tak terjawab. Dia terlambat mengatakan isi hatinya kepada perempuan yang 9 tahun tertanam.

2 responses »

  1. mungkin begitu, tetapi terkadang logika bisa mengiringi cinta agar cinta itu bermuara menjadi cinta yang diinginkan tapi kalau begitu kita harus punya ilmu tentang cinta itu sendiri dong ya. soalnya aq membayangkan cinta itu tak akan menyakiti seorang pencinta yang mencintai. mudah-mudahan begitu…….

  2. hmmmm..kayanya emg bner tuh,,
    cinta emg ga ada logika,,,

    bisa membuat mata tertutup,,telinga tertutup,,,sampe ga peduli orang bilang apa tentang dia… yang penting mah cinta hehehhehheheheh

Leave a Reply

