Merasa Tidak Berguna

Standard

Akhir-akhir ini saya merasa menjadi orang tidak berguna, jenuhnya luar biasa. Namun ini pilihan, maju atau mundur. Saya pun memilih maju, dan mundur berarti ‘mati’!!! Namun apa yang saya lewati rasanya memberikan sebuah perasaan pahit, di mana saya harus memaksakan kehendak diri sendiri.

Terus mengikuti atau berada di tengah kerumunan yang terus berdesakan. Saya harus ikut kesana, berjejalan dengan ribuan ‘sang hebat’. Ya, bagi saya itu hebat, karena tak semua orang bisa begitu. Inilah tempat yang saya pilih untuk terus bernafas. Namun apakah arti nafas ini, nafas yang selalu ada di setiap waktu, di setiap tempat, dan di setiap keadaan.

Saya ingin seperti nafas, yang hanya diberikan dua pilihan. Berhenti atau tidak berhenti?

Leave a Reply

