Saya Diberi Makanan Sisa?

Standard

Siang ini saya agak santai karena memang masuk agak siang. Saya sengaja YM Ayu untuk memesan makanan. Saya memesan gado-gado plus 3 atau 4 tempe goreng tepung. Jam 12 kira-kira saya sampai kantor. Makanan memang belum ada, saya pun menunggu.

Jarum jam menunjukkan pukul 1, beberapa pesanan datang dengan diantarkan OB. Namun makanan saya belum datang. Guyonan pun keluar dari anak HOT.

“Waduh makanan lu mana Bi,?” tanya Ayu.

“Waduh makan sore nih gue,” tandas saya.

Tak terasa 2 berita Terry Putri jadi, “Wuih jam 3, mane makanan gue,?” kata saya lagi.

Memang ‘panjang umur’ tuh makanan. Stereofoam putih dan bungkusan kertas nasi cokelat terlihat dibawa oleh seorang OB kantor saya. Saya buka, awalnya saya cuek dengan isi makanan saya. Tapi lambat laun saya makan kok aneh.

Saya mmesan gado-gado, tapi isinya tidak ada sayur kangkung ataupun sayuran campuran lainnya. Nasi saya tumpahkan, dan kecap saya aurkan. Akhirnya saya makan, namun beberapa suap makanan terasa mulai aneh.

“Kok ada siomaynya? Sejak Kapan gado-gado ada siomay?,” keluh saya dalam hati.

Saya pun memperhatikan dengan terliti makanan itu. Aneh, bumbu kacangnya seperti campuran antara 2 makan. Yang satu agak segar seperti gado-gado, tapi satu lagi pucat seperti bumbu kacang yang dimasak dengan minyak.

Kecurigaan makin menjadi-jadi, saya pun merasakan dengan seksama. Saya menduga makanan ini hasil makanan sisa yang dicampur. Stereofoam nya pun tidak tertera nama saya, melainkan nama ‘Ine’. Apa benar dugaan saya kalau saya diberikan makanan sisa?

Salah satu OB kantor yang hendak mengambil sisa makanan itu yang saya tidak habiskan itu saya tanyakan.

“Ini gado-gado beli di mana?,” tanya saya dengan datar.

“Tuh beli di situ,” jawab OB itu sambil menunjuk ke arah tempat mangkal tukang gado-gado di depan kantor.

Leave a Reply

