Untung Belum Beli D-ONE DM 289

Standard

Saya sangat berniat membeli ponsel dual GSM dan CDMA. D-ONE DM 289 pun menjadi alternatif pilihan karena fitur yang lumayan dan harganya murah. Tapi ternyata . . . .

BACA ARTIKEL DI BAWAH INI
===================
Sarindo HP D-ONE DM 289
Kecewa Dan Rugi Beli D-ONE DM 289
Jumat, 28 November 2008 | 16:05 WIB

Pada 20 juni 2008, saya membeli produk SARINDO HP D-ONE DM 289 di ITC fatmawati lt.3. Saya menerima hp tersebut dalam kondisi baik dan masih segel. Sesampainya di rumah saya mencoba semua aplikasi yg ditawarkan ternyata aplikasi yang saya inginkan tidak satupun yg bisa aktif ( WAP tidak bisa, external tak bisa, modem tidak bisa, tidak bisa konek ke PC). Padahal justru itu yang ditampilkan iklan jual dari produk DM 289 besoknya saya bawa kembali ke toko dengan maksud menjual tapi harganya surah turun skitar 1juta (padahal baru sehari). Karena tidak sesuai, akhirnya saya bawa ke service sarindo di Panglima Polim.

Sesampainya disana, staf Sarindo tidak bisa memperbaiki dengan alasan tidak punya kable data (tempat service tapi tidak punya cable data? Aneh bukan?) Tanggal 9 Oktober 2008, saya membawa hp tersebut ke Sarindo Ambassador. Perbaikan kurang lebih seminggu seminggu. Kemudian saya balik lagi dan ternyata hp hanya bisa baca eksternal dan connect to PC. Sementara wap dan modem belum bisa. Hp harus diservice ke pusat. Tidak masalah seminggu. Kemudian saya inisiatif untuk hubungin Sarindo (karena dari pihak sarindo tidak ada kontak mengenai hp saya tersebut). Tapi jawaban kalau hp sudah dikembalikan ke servis Ambassador tapi kondisi masih sama saya coba telpon ke pusat dan jawaban mereka kalau sistem atau setting-nya sudah berubah, sehingga saya harus menunggu lagi.

Sebulan berlalu, tapi Sarindo belum bisa memastikan sistem tersebut. Akhirnya mereka memberi solusi untuk trade in dengan DM289i dan saya harus membayar biaya tersebut buat saya biaya tak masalah. Tapi yang jadi masalah adalah tanggung jawab dari pihak Sarindo karena HP tersebut masih Garansi ditambah lagi kerusakan atau tidak aktifnya aplikasi bukan karena kesalahan saya.

Sebagai konsumen harusnya saya mendapat penggantian penuh dari Sarindo. Tapi karena tidak ingin berlama-lama saya mengambil inisiatif trade in fifty-fifty. Itupun saya masih harus menunggu seminggu untuk keputusannya. Seminggu kemudian keputusan disetujui oleh Sarindo dan sampai sekarang saya masih harus menunggu untuk barang yang akan di trade in tersebut. Selain kwalitas hp yang mengecewakan juga pelayanan dari pihak Sarindo yang terus melempar saya kesana kemari. Ini pengalaman terburuk dan tempat servis terburuk yang pernah saya alami selama menggunakan telepon genggam.

farida
jl. h syaip III no 58
jakarta

4 responses »

Leave a Reply

