Mau Banget Nulis Novel

Standard

Saya suka berhayal, tapi saya sulit sekali mengeluarkan hayalan itu ke dalam sebuah karya, terutama tulisan. Saya ingin sekali menulis novel atau minimal cerpen, tapi dari dulu tidak pernah berhasil. Kenapa? Saya tak tahu pasti, tapi mungkin itu karena saya tak pandai mengeluarkan hayalan.

Saya senang menulis harian semenjak SMP. Saya mulai menemukan karakteristik tulisan, sehingga saya makin getol menulis harian sebagai bahan renungan. Bahkan saya sedikit berhayal bisa seperti Catatan Harian Soe Hok Gie yang menjadi renungan untuk banyak orang. Saya ingin sekali seperti itu . . .

Tapi entah mengapa rasa jenuh kerap hinggap di pikiran saya. Saya semakin bosan menulis harian setiap hari. Saya ingin menulis novel ataupun cerpen. Pokoknya karya sastra yang berbentuk cerita fiksi ataupun non fiksi.

Pernah, saya menulis cerita pendek. Tapi gagak karena begitu sampai ke tengah cerita tiba-tiba buntu tak ada ide. Kenapa? Aoa memang saya tidah bakat. Tapi kembali ke keyakinan awal kalau “bisa menulis karena biasa menulis.” Itu yang saya pegang sampai kapan pun.

6 responses »

  1. wah sama nih spt yg mas bilang,saya jg pengen nulis,tp suka buntu di tengah jln,
    (ah jd smangat lg nih stlh baca ini)-btw

  2. kekeke… kalo aku siy, mo bikin cerpen tuh gk lgs di tulis..tp di khayalin dulu gitu bro… mulai dari awal sampe ending nya.. baru deh ide mentah nya di tuangin dalam tulisan..

    semoga berhasil yaa.. keep trying bro!

  3. susah juga menuangkan imajinasi yang ada di otak kedalam bentuk tulisan..
    kok rasanya gregetan banget pengen bisa nulis novel atau cerpen.

    apa karena gak ada bakat??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s