Betapa Susahnya Mengabarkan Kebenaran . . .

Standard

Petikan kata Gie, “Semua akan, dan harus berakhir,” adalah kata yang paling membuat saya gemetar. Bukan karena sosok Gie, tapi karena kata itu yang cocok dengan keadaan ku sekarang ini. Banyak sekali masalah, tapi sebenarnya itu bukan masalah. Tapi sebuah keadaan yang membuat saya harus berpikir dua kali untuk tersenyum manis. Memang tak seperti biasanya saya tersenyum, karena saya membenci yang namanya tersenyum. Saya hanya bisa bersandiwara dengan senyum manis ini.

Dalam hati saya merasa sangat terpukul dengan apa yang saya alami.

Memang berat jika harus berhadapan dengan orang-orang yang tak mudah percaya. Saya selalu berusaha untuk jujur, tapi ada saja yang berpikiran lain. “Kamu bohong ya?” Begitu kata dia yang biasa tak percaya saya. Harus bagaimana saya ini, jaabannya sudah ada, yaitu saya hanya bisa diam. Diam karena semua saya rasa benar, tak ada gunanya juga beragumen.

Malam ini rasanya sepi sekali, saya masih di depan komputer dengan segala fasilitas dunia maya. Tapi sama sekali saya tak nyaman, sepi . . . sepi . . . sepi . . .

Semoga esok saya mulai dengan keindahan dan kebenaran atas apa yang telah saya perbuat.

Sungguh saya tak lagi bersemangat . . .
Maafkan saya . . .

3 responses »

  1. hidup memang masalah, kita hidup saja sudah merupakan masalah, tapi tau ngga?? karena hidup kita jadi tahu arti hidup dan kehidupan🙂

  2. hmm..

    seperti apapun keadaannya,, sebaiknya kita berusaha untuk selalu jujur.. kalo ada yang ngga percaya ya sudahlah,, jangan dipaksakan supaya percaya.. kalo misalnya ketidak percayaannya itu menghasilkan sesuatu yang buruk untuk kita,, sebaiknya kita bisa berupaya untuk meluruskan segala halnya dengan cara yang baik,,

Leave a Reply

