Saya Tidur Tanpa Pakaian

Standard
    bintangku5202.jpg

Pemanasan global sangat saya rasakan sekali akhir-akhir ini. Saya yang biasanya tidak menggunakan kipas angina, sekarang rasanya tidak enak jika tidak memakai. Jadi kalau tidur, kipas angina harus tersedia. Kocek pun keluar lebih demi mendapatkan kesejukkan. Padalah itu bisa didapat dari udara malam. Sekarang tidak bisa..

Saya ingat waktu SMU, sekitar tahun 2002. Saya masuk pagi jika sekolah. Kebiasaan waktu itu saya tidak bisa terlepas dari jaket Jeans. Sekalin untuk kebutuhan fashion, jaket itu juga biasa menindungi dari dinginnya udara pagi Kota Tangerang. Meskipun agak siang, pukul 6.30 WIB saya berangkat, udara masih sangat dingin sekali, bahkan masih terdapat embun.

Saking dinginnya saya sampai ‘mules’ setiap pagi, mungkin karena udaranya yang terlalu dingin. Sepanjang perjalanan, terdapat embun, bahkan terlihat dari kaca angkot. Masuk ke kelas pun, meja-meja penuh dengan embun, basah dan harus di keringkan.

Sekarang . . .
Tidak seperti dulu, pukul 6 pagi saja sudah terasa panasnya, embun pun tidak saya jumpai di jalan sekitar saya pergi sekolah. Kenapa? Saya mengira pemanasan global-lah yang menimpa Tangerang. Mall-mall yang memakai AC semakin banyak, kendaraan sepeda motor pun semakin mudah didapatkan, dan pada akhirnya semakin banyak pula emisi yang terbuang. Dengan kata lain lingkungan dipenuhi udara panas.

Apa yang harus kita lakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global?
SAYA MALAS MENJAWAB, BACA SAJALAH KORAN DAN LIHAT SAJALAH IKLAN DI TELEVISI. . . .

ATAU DENGAR SAJA RADIO YANG PEDULI DENGAN LINGKUNGAN.

2 responses »

  1. lah?kan ente juga punya motor..2 malah motornya..brti ente penyumbang terbesar bwt global warming donk…kenapa ga kita buat global colding aja??

Leave a Reply

