‘Bikers’ = Supir Metro Mini

Standard

“‘Bikers’ itu BRENGSEK”, itu jawaban kalau suatu saat saya ditanya soal ‘Bikers’. Apa itu ‘Bikers’? Saya akan menggambarkan sosok Bikers atas apa yang saya lihat, rasa, dan saya alami.

Bikers adalah sebutan untuk pengendara motor sejenis Honda Tiger, Yamaha Scorpio, ataupun Bajaj Pulsar yang membentuk perkumpulan (Gank Motor). Tapi ada juga pengendara motor perseorangan yang ingin disebut Bikers, dia biasanya hanya ingin memenuhi kepuasan mempunyai motor.

Motor Bikers biasanya tampil gagah dengan perlengkapan untuk perjalanan jauh atau touring. Perlengkapannya yang dipasang minimal Box ataupun ban tubles ukuran besar. Bukan hanya motornya yang tampil gagah, pengendaranya pun harus tampil kekar hingga terkesan sangar. Pokoknya penampilan Bikers itu menyerupai Polisi BM yang sedang membawa motornya.

Sampai-sampai berambisi terlihat gagah seperti Polisi BM, justru Bikers kerap kali menampilkan kebodohannya. Sehingga bukan gagah yang terlihat, justru kesan ribet, kisruh, dan gerahlah yang nampak. Tak heran Bikers kerap menampilkan arogansinya jika berjalan di jalan raya.

Kebut-kebutan, potong sana sini, berisik, bahkan ada yang berani memaki pengendara motor yang berjalan pelan. Kalau tidak memaki, Bikers kerap membunyikan klakson-nya dengan suara yang menyebabkan polusi udara. ‘Saya sama sekali tidak simpatik dengan mereka.’

Yang ditunjukkan hanya aksi pamer motor, arogansi di jalan, dan tidak memperhatikan pengendara motor yang ‘sayang dengan nyawa’. Bagi saya mereka itu tidak ada bedanya dengan supir Metro Mini ugal-ugalan.

Masih ingat pengendara motor yang tewas terserempet Metro Mini di kawasan Kuningan, Jakarta. Dia adalah pengendara Honda Tiger yang berjalan cepat dan berusaha untuk menyalip Metro Mini. Saya ada di lokasi itu, dan melihat Bikers itu tertabrak hingga tewas. Yang saya katakan hanya, “Semoga Bikers mempunyai nasib yang sama dengan Anda.”

Biarkan saya dibilang nggak punya hati. Tapi apa yang saya alami itu lebih menyakitkan. Sering kali aksi penjahat jalanan dilakukan Bikers, tak jarang saya hampir menabrak ketika di salip Bikers. Bukan hanya itu klakson-nya pun membuat saya terkejut hingga kesal. Apalagi kalau suasana becek, Bikers terus melaju kencang memperlihatkan kegagahannya. Padahal dia sedang memperlihatkan sosok Bikers yang sebenarnya, yaitu Kampungan. Kampungan karena kelakuannya seperti baru bisa mengendarai motor. Jadi Ingin tampil mewah alias pamer.

Kalau ada yang bilang tidak semua Bikers seperti itu, saya akan bilang begitulah kelakuan semua Bikers yang saya lihat.

Jadi kalau polisi itu sama dengan Maling, maka Bikers itu sama dengan supir Metro Mini. Semua Brengsek dan Kampungan.

4 responses »

  1. suatu bentuk curahan hati dari sebuah pengalaman bathin yang mendalam ……..
    bagus Bang ……. mudah-mudahan ini bisa jadi koreksi tajam buat para – yang merasa – bikers yang kebetulan baca ……
    seringkali nada-nada protes kayak gini penting buat evaluasi diri (kelompok/club/gank?) supaya bisa berbenah masing-masing menertibkan anggotanya …….
    thank’s ……

  2. yah memang yang anda katakan ada benarnya ..
    tapi jika anda realistis .. tidak semua bikers itu seperti itu. anda baru melihat di depan mata. tapi anda belum mensurvey langsung dari klub-klub bikers itu…

    saya pernah melihat bikers (slh 1 klub tiger) dari bogor (karna flat F di no polisinya) di daerah jakarta justru menolong orang yang sedang hamil di tengah kemacetan jakarta dalam taxi. semua orang cuek!!!!termasuk motor2 bebek yang notabenya pengendara biasa. tapi dengan gagahnya si bikers itu malah membuka jalan dan menolong ibu tersebut sampai ke rumah sakit fatmawati.

    Jika orang indonesia di cap bodoh oleh orang malaysia secara keseluruhan, apakah anda menyutujui statement tersebut?? pasti enggak kan?? karena orang indonesia tidak semuanya bodoh! nah begitu juga bikers, tidak semuanya brutal bro!!!

    so .. tergantung dari bikers nya bro .. jgn terlalu mudah mengambil statement

    salam piss pis piss

Leave a Reply

