Kenyang! Langsung Masuk Kamar (1)

Standard

Kuliner ‘Plus-plus’

Bicara Batam, sangat kuat imejnya tentang barang elektronik yang murah, terutama Handphone (hp). Namun siapa sangka di balik imej itu, tersimpan hal menarik lain soal kuliner dan kehidupan malam Kota Batam.

Malam minggu di Jalan-jalan pusat kota Batam, seperti di Nagoya tidak seramai di Jakarta. Pelancong ataupun warga setempat lebih suka menghabiskan malam dengan berwisata kuliner. Restoran dan makanan kaki lima memadati pinggir jalan Nagoya. Dari sea food hingga masakan Padang.

Dari tempat kuliner yang begitu banyak, saya tertarik dengan sebuah tempat yang menawarkan paduan antara kuliner dengan suasana tepi laut. Tempat itu bernama Harbour Bay yang berada di Tanjung Uma.

Makanan yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari nasi goreng sampai seafood yang legit. Harganya pun berfariasi, mulai dari Rp 5000 dampai Rp 100.000. Namun jangan salah pilih makanan, bisa-bisa anda tertipu dengan rasanya. Karena ada juga makanan yang tak enak. Sebelum memesan, baiknya bertanya dahulu soal penyajian makanan dan harganya. Maklum Batam adalah kota besar yang banyak menyimpan misteri, seperti penipuan.

Hampir 2 jam berlalu, saya mulai berpikir, ada keganjilan dengan tempat itu. Kalau memang Harbour Bay menawarkan wisata kuliner dan suasana pantai, mengapa kedua hal itu tidak dimaksimalkan. Malah masih ada penipuan-penipuan, seperti harga makanan yang tak pasti.

Kedua, pelayannya yang seksi-seksi memakai baju mini dan rok mini. Pengunjungnya pun kebanyakan laki-laki yang ditemani pelayan seksi itu sambil meminum Beer Tiger. Ada yang nggak beres sama tempat itu.

Saya mulai bertanya-tanya kepada supir Soundrenaline yang memang asli orang Batam. Kata si supir perempuan itu bisa di ‘pakai’, dengan kata lain mereka menjadi pelayan hanyalah kedok semata. Penghasilan utamanya adalah dengan menjual diri. Di antara mereka banyak yang datang dari Jawa seperti Bandung ataupun Semarang. Namun banyak dari mereka yang berwajah etnis Cina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s