Maaf Geulis, Aku Terlalu ‘Betina’ Hadapi Cinta

Standard

Sebelumnya saya tak percaya kalau ada cinta pada pandangan pertama. Namun saat Outing Detikcom di Hotel Bukit Indah, Purwakarta kemarin (7/3/2008) itu terjadi, saya mengalami cinta pada pandangan pertama. Sebutlah namanya Geulis, karena dia begitu menawan dan anggun. Wajahnya tegas, namun senyumnya cukup membuatku tak terpejam, begitu manis.

Kami tak banyak mengobrol, karena saya yang terlalu betina hadapi cinta. Menatapnya saja seperti menatap matahari ditengah hari, begitu sulit. Sepertinya cahaya cinta saya sudah terpancar dan sulit dipadamkan dari dirinya.

Malam itu Geulis pergi bersama saya dan kawan-kawan detik lainnya ke Bandung. Kami menghabiskan malam di sana, alih-alin mencari pemandangan lampu mandung malam hari, akhirnya kami terdampar di Dago.

Kopi susu hangat menemaniku, namun Si Geulis jauh beberapa tempat duduk dari saya. Meski demikian curi-curi pandang tetap terjadi, saya pun menelanjangi dirinya dengan tatapan penuh harapan. Betapa saya ingin bicara dan tahu banyak tentang dirinya.

Kabarnya tiket Kereta Jakarta-Bandung turun drastis sampai Rp 29.000. Di Mobil kantor yang dibawa Mas Dicky saya bicara, “wah beruntunglah dia yang mempunyai pacar di Bandung”.

Ada perhitungan klasik yang menjadi halangan saya untuk berpacaran. Umur yang terpaut lebih tua adalah faktor keraguan untuk mengakui cinta. Mungkin itu berlaku untuk saat ini, rasa betina pun terus menjadi. Soal dia sudah punya pacar atau masih sendiri saja belum terjawab.

Sepertinya “betina cinta” terus ada, namun entah sampai kapan.

3 responses »

  1. ehm.. gw tahu niy sapa ‘neng geulis’ itu..
    hati2 bi… bos besar sudah bertitah, lebih baik cari pacar di luar kantor deh..:p. Tapi klo udah mentog, sosor aja siy..:))

    -ash-

Leave a Reply

